PERSIAPAN KURIKULUM DAN AKREDITASI MAGISTER PLS UNY

Kamis, 09/03/2023 di ruang sidang 1 Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, para dosen departemen pendidikan luar sekolah melaksanakan rapat untuk koordinasi persiapan kurikulum dan akreditasi program magister Pendidikan luar sekolah.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh semua dosen aktif departemen pendidikan luar sekolah agar semua dosen dapat terlibat dan ikut andil membantu dalam menyukseskan perencanaan kurikulum dan persiapan akreditasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Rapat pada kali ini, dipimpin oleh Bapak Dr. Iis Prasetyo, M.M (Sekretaris Departemen PLS) sebagai moderator yang memandu jalannya rapat pada siang hari tersebut.

Diawali dengan penyampaian narasi kurikulum yang diusulkan oleh Bapak Dr. Sugito, MA. Beliau menyampaikan bahwa substansi kajian untuk setiap jenjang program harus berbeda. program sarjana substansinya sebagai pelaksana, program magister lebih pada pengetahuan yang tekniknya berupa pengembangan, dan program doktor penelitiannya bersifat penemuan. Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan konsentrasi jurusan harus tetap ada keilmuan PLS dan bisa dipadukan antara konsentrasi dengan pedagodi luar.

Penyampaian tersebut di setujui oleh mayoritas dosen, dan tindak lanjutnya akan di bahas di rapat selanjutnya (shr)