RINTISAN KERJASAMA DI KABUPATEN MAJALENGKA

Rabu (3/8/2022), Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNY melaksanakan rintisan kerjasama dengan beberapa instansi yang berada di Kabupaten Majalengka. Adapun beberapa instansi yang dihadirkan untuk kerjasama antara lain Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Majalengka, Kecamatan Sindang, serta Kelurahan Bayureja. Kegiatan penandatanganan kerjasama dilakukan di Bee Park Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNY, Dr. Puji Yanti Fauziah, M.Pd., menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan pijakan awal untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Majalengka yang ternyata memiliki beragam potensi yang dapat dikembangkan.

Kedatangan Jurusan PLS FIP UNY di Majalengka pun disambut baik dan diapresiasi oleh beberapa instansi di Kabupaten Majalengka, sehingga dengan adanya rintisan kerjasama ini nantinya dapat menjadi acuan untuk penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengingat secara keilmuan Jurusan PLS FIP UNY memiliki fokus di bidang ini, sedangkan secara pengalaman masyarakat dan instansi di Kabupaten Majalengka lebih memahaminya.

Dengan adanya sinergitan dari akademisi dan praktisin tentu akan menjadikan sebuah kolaborasi yang harmonis untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Majalengka, khususnya di beberapa wilayah yang telah dipilih sebagai embrio pengembangannya. (Rq)